Tag

, , , ,

Kalau di lihat dari judulnya jadi keinget sama kontes yang di adakan oleh detik beberapa waktu lalu.

Tapi jangan salah dulu, tulisan saya kali ini bukan bertujuan untuk ikut kontes😀 ( yaiyalah lha wong kontesnya udah bubar )

Tapi saya tertarik aja dengan tema bahasan ini, sepertinya banyak hal yang bisa dibahas dan dibagikan ceritanya.

Oke kita mulai saja..

Pengalaman pertama mengenal internet saya itu berkisaran ketika masih duduk di bangku SD.

Awal mula dengar kata chating pun dari ibu saya.

Kebetulan di tempat kerja ibu ada fasilitas internetan gratis saat itu. Ibu yang notabennya tidak mengenal internetpun ikutan coba-coba.

Walhasil sebuah acount YM pun berhasil dibuat, itu juga atas bantuan teman sekantornya.

Dengan kebingungan & keterbatasan ilmu komputer yang dimiliki, ibu saya berhasil mendapatkan teman dari hasil online itu.

Nah singkat cerita karena saking asiknya chat di kantor setiap hari akhirnya ibupun membagikan ilmunya kepada saya :d

Dengan gaya sudah seperti dosen handal ibu menceritakan pengalamannya chating, dan karena gaya marketing & hipnotisme yang dimilikinya saya pun tertarik dan ngiler sejadi jadinya.

Seketika itu juga kami bertiga yaitu ibu, saya & adik meluncur ke warnet terdekat.

Saat di warnet itulah ada kejadian memalukan terjadi.

Hampir 15 menit kami bertiga hanya bengong memandangin layar komputer yang masih tertulis data billing😀

Kalau diingat-ingat kejadian itu sangat memalukan sekali.

Akhirnya dengan tekad yang bulat saya memberanikan diri untuk menanyakan hal itu kepada operatornya.

“Mas-mas ini kenapa sih koq layarnya biru aja gak bisa di apa-apain?”

Dan si operator warnet tersebut membantu kami agar mendapat akses masuknya.

Ternyata bagi member yang baru memang harus melakukan pendaftaran dahulu.

Oalah koq ribet ya warnetnya itu..

Dalam hati saya berkata “keterlaluan sekali operator itu membiarkan kami wanita cantik-cantik melototin layar biru hampir 30 menit”

Tapi kalau dipikir-pikir salah juga tidak bertanya dari awal :d

Malu bertanya sesat di jalan yah?😀

Oke lanjuuut…

Nah setelah kami bisa mengakses internetnya ibupun mulai dengan gayanya, menjelaskan ini dan itu😀

Dan akhir-akhirnya tau gak apa yang terjadi? Akhirnya ibu yang malah asik chat. Katanya lupa cara buat account :((

Saya & adikpun jadi obat nyamuk doank liatin ibunya chating.

sadar buuu, ingat sama anak-anaknya yang imut ini😀

Dan dari sana saya simpulkan bahwa, metode pembelajaran ini tidak baik.

Namun saya tidak habis akal. Saya cari deh teman saya yang memang sudah tau tentang internet dan saya curi ilmunya.

Tidak hanya dari satu teman melainkan dari banyak teman yang ilmunya saya rangkum jadi satu.

Hingga akhirnya ilmu sayapun bisa saya bagikan juga ke mereka. Wih ini baru namanya saling menguntungkan.

Awalnya saya hanya di ajarkan membuka mozilla dan google. Dari google itulah nantinya akan kita dapatkan berbagai informasi.

Nah dari penjelasan singkat itulah saya jadi ketagihan main ke warnet. Coba-coba cari berbagai informasi dari sana.

Tidak hanya itu, saya juga membeli beberapa buku yang berkaitan dengan internet.

Hingga akhirnya saya tahu yang namanya friendster, blog, facebook (saat itu belum ngetrend facebook & sepertinya belum ada)

Sampai-sampai keinginan saya menjadi operator warnet pun tercapai karena ingin bisa online gratis dapet duit :p

Dan ujung-ujungnya sayapun tertarik dengan bisnis online yang sangat menggiurkan. Yang kata orang sangat menguntungkan.

Yah kita lihat saja. Walaupun baru tahap belajar.

Ohya kembali ke topik awal.. Akhirnya sekarang giliran saya yang mengajarkan internet ke ibu😀

Tapi ibu saya tidak mau kalah. Dengan bangga ibu bilang sama temen-temennya bahkan teman saya bahwa dulunya yang pertama mengenalkan internet itu ya ibu. heheheh😀

Wah lucu sekali jika diingat, Oke itulah pengalaman pertama saya mengenal internet.

Sebenarnya masih banyak pengalaman lainnya. Tapi mungkin akan saya lanjutkan di artikel berikutnya.