Tag

, , , , , , ,

bahaya

bahaya

Hehehe… Bagaimana judul postingan di atas? MENCOLOK kan?

Saya yakin meski sudah saya buat judul seperti itu pasti tetap anda baca kan postingan ini? Yups itulah sifat dasar manusia yaitu rasa ingin tahu yang tinggi. Dan ada juga segelintir orang yang beranggapan bahwa peraturan itu untuk di langgar.

Bener kan kata-kata saya? Ayooo ngaku.. jangan-jangan anda juga beranggapan seperti itu.

Bisa dibuktikan dengan anda membaca postingan ini. Itu berarti anda sudah melanggar peraturan. Padahal kan sudah ada larangan di atas untuk tidak membaca😀

Yayaya jadi inti yang ingin saya sampaikan adalah buatlah judul postingan atau artikel yang MENCOLOK, yang membuat PENASARAN. itulah salah satu tehknik menulis yang baru-baru ini saya perajari dari buku Joe Vitale “Hipnotic Writing”.

Dikatakan disana bahwa dalam menulis diperlukan tekhnik agar dapat membuat pembaca penasaran hingga akhirnya terus membaca dan membaca lagi sampai habis.

Menarik? Yuuuk lanjut lagi.

Saya juga belajar dari beberapa bahan bacaan yang mengatakan bahwa otak manusia justru terdorong melakukan sesuatu apabila kita mengtakannya dengan kata “Jangan”.

Nah karena itulah saya mencoba mempraktekkannya pada judul postingan saya di atas. Dan hasilnya sebagian besar yang melihat judul itu pasti akan membacanya.

Hal yang sama juga saya temui pada sebuah buku berjudul “Kaya Dari Internet Marketing”. Pada salah satu bab nya ada bab yang berjudul “Jangan Baca Bab Ini”.

Ketika saya melihat daftar isinya coba tebak apa yang akan saya baca pertama kali?

Yupz benar sekali, BAB itulah yang saya baca.

Tekhnik membuat penasaran itu sangat EFEKTIF sekali. Tidak hanya digunakan dalam hal tulis-menulis. Namun di banyak bidang tekhnik seperti ini juga banyak digunakan.

Jadi pelajaran yang bisa di ambil adalah ketika menulis sesuatu buatlah agar tulisan tersebut menjadi pusat perhatian sehingga pembaca akan terus membacanya sampai habis.

Okay sampai disini dulu… di tunggu komentarnya yah😀