Tag

, , , , ,

Sampai saat ini saya masih belum mengerti apa fungsi dari pagerank dan bagaimana cara pasti untuk meningkatkan pagerank web kita. Yang saya tahu hanya sebatas perbanyak link website kita diberbagai tempat jika ingin PR web kita naik.

Dan semakin tinggi PR web kita maka semakin kuat otoritasnya di mata google. Yah hanya sebatas itu saja yang saya tahu tentang PR. Rumus pasti untuk mendapatkannya pun saya tidak tahu🙂

Dulu saya sempat putus asa ketika sudah berbulan-bulan melakukan optimasi untuk blog ini namun PR tak kunjung muncul walau hanya 1. Padahal banyak website dari teman-teman saya yang juga bersamaan diluncurkan dengan website ini malah sudah memiliki PR.

Bahkan ada seorang teman saya yang blognya baru berusia 2 hari saja sudah mendapatkan PR 3.

Hmmm dari sana saya berpikir bahwa memang PR itu masih misteri si mbah google. Namun bagaimanapun yang terpenting adalah niat kita untuk berbagi dan aktivitas ngeblog yang kita lakukan.

Bahkan ada yang bilang dijalani saja dulu. Nanti PR akan datang sendiri koq😀. Ternyata memang bener yah…

Ngomong2 mengenai PR banyak yang bertanya pada saya dimana tempat untuk mengecek pagerank website atau blog kita? bagaimana cara mengecek pagerank?

Saya biasa mengecek di http://www.prchecker.info/check_page_rank.php. Caranya tinggal masukkan saja URL blog atau website anda dan ketikkan verifikasinya kemudian klik Check PR. Maka akan terlihat hasilnya.

Sebagai contoh blog saya saat ini kebetulan sudah PR 3.

Wah saya sangat bersyukur sekali. Saya menganggap kenaikan PR blog saya adalah sebagai hadiah tahun baru😀. Hehehehe

Saya tidak menyangka kalau mbah google akan melakukan update PR lagi. Padahal baru 1 bulan yang lalu blog ini naik PR nya dari nol menjadi dua. Lah sekarang naik lagi.

Yah.. sangat kebetulan memang. Disaat tahun baru saya melihat PR saya bertambah. Sangat mengesankan. Dan dengan bertambahnya PR ini saya harap bisa meningkatkan semangat saya untuk terus berbagi, karena berbagi itu indah dan hidup untuk berbagi.

Saya juga jadi semakin semangat untuk menulis, bercerita dan berbagi pengalaman.

Apapun itu yang penting adalah niat baik kita. Dan tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih bagi teman-teman yang terus setia mengunjungi blog ini. Juga teman-teman yang telah bertukar link dengan saya. Jika ada yang mau tukar lagi saya persilahkan.

Oyah bagaimana mengecek pagerank websitenya sudah bisa kan? Bagaimana hasilnya? semoga memuaskan. Jika masih belum puas perbanyak link dan terus berbagi🙂. Jika masih ada kesulitan bisa ditanyakan di kolom komentar.

Oke kawan sampai sini dulu yah share saya kali ini. Dilain waktu saya akan berbagi lebih banyak lagi😀