Tag

, , , ,

Sebenarnya sudah lama saya ingin membuat blog saya ini bisa readmore. Tapi karena ketakutan hal-hal tekhnis yang selalu membayangi akhirnya niat itu terkubur sebitu saja.

Sebelumnya saya pikir membuat readmore akan sangat sulit sekali. Karena pengalaman saya dulu membuat read more pada blog blogspot dengan code yang sangat banyak🙂

Wah ternyata setelah saya tahu “membuat read more di wordpress” tidak sesusah yang saya bayangkan. Mungkin di antara temen-teman juga ada yang belum tahu. Oke saya akan bagikan tipsnya.

Jadi sangat simple saja. Ini caranya🙂

1. Setelah login ke account wordpress Anda, Klik menu “tulis” atau “write”
2. Di bawah kotak judul / title sebelah kanan, ada menu VISUAL dan HTML –> klik menu HTML
3. Di bawahnya ada deretan menu b i link. Klik menu “more”, maka di kotak posting Anda akan keluar tulisan
4. Tulisan atau posting Anda yang ingin Anda tampilkan di halaman maka harus berada di atas , sedang posting / artikel yang ingin anda “sembunyikan” yang baru tampak setelah pembaca mengklik “read more” taruh di bawahnya

Bagaimana mudah bukan? Yupz silahkan mencoba. Ohya sebagai referensi saya belajar “cara membuat readmore” dari blog “tutorial wordpress” http://afatih.wordpress.com